wirausaha merupakan suatu kegiatan orang atau suatu perusahaan untung mencapai suatu tujuan dengan 2 kemungkinan perusahaan atau orang itu akan untung atau rugi dalam hasil untuk mencapai tujuannya. sehingga sebagai wirausahawan kita harus memiliki mental yang kuat yang dan  fokus dalam menjalankannya. Orang dikatakan sukses apabila ia berhasil dalam menjalankan hidupnya sukses = end of our live. Ketika orang sedang berada pada puncak kesuksesannya itu belum bisa di katakan sukses karena saat orang itu berada pada puncak kesuksesannya terkadang orang itu terlena dengan kebahagiaannya sehingga dapat dengan mudah terperosok jatuh kebawah. jadi sebagai wirausaha kita harus tetap fokus dalam kondisi apapun baik saat kita di puncak maupun di bawah karena hidup itu adalah perang ( life is war ). Saat kita berada di puncak kesuksesan pasti ada orang – orang yang tidak suka terhadap kita. Untuk menjadi wirausaha yang memiliki mental yang kuat kita harus berani menempa diri kita dengan berani keluar dari zona nyaman kita. sehingga kita memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih dalam menjalani usaha kita tersebut. karena kita tidak mungkin berada di posisi zona aman terus menerus karena orang orang yang menikmati usaha kita tersebut pasti akan merasakan kebosanan dalam menikmati hasil usaha kita. jadi kita juga harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berwirausaha. Kita juga harus berani mengambil resiko untuk berani untuk masuk ke wilayah ekstrim. Sehingga seorang wirausaha harus memiliki karakteristik khusus yang melekat pada diri seorang wirausaha seperti percaya diri, mempunyai banyak minat, bisa bersepakat, mempunyai ambisi, berjiwa penjelajah, kreatif, fokus dll. Dalam dunia kerja ada beberapa kriteria yang dilihat oleh suatu perusahaan untuk dapat seseorang tersbut dapat bekerja di perusahaan yaitu :

  1.  kognitif

hal yang pertama dilihat oleh seorang HRD perusahaan pasti adalah CV pelamar. lulusan mana, ipk berapa dan apakah sudah memiliki pengalaman dalam menjalani profesi ini atau belum.

       2. attitude

selain kogitif attitude juga perlu dilihat dalam pemilihan suatu pegawai. apakah ia memiliki kepribadian yang baik, sopan dan menarik

      3. talent

talent juga diperhatikan dalam pemilihan pegawai suatu perusahaan terkadang perusahaan melihat apakah seorang pelamar memiliki keahlian yang lain di luar kemampuan kognitifnya sehingga perusahaan bisa lebih untung dan tidak perlu membayar 2 orang apabila satu orang saja sudah memiliki kemampuan yang lebih

One thought on “

  1. Mantabs Mas….ditunggu tulisan yang bagus ini, tetap berbagi untuk 1ndONEsia lebih baik…salam SOBAT – Semua Orang Bisa Hebat !

Leave a comment